Cara memberi obat pil dan kapsul pada anjing maupun kucing | how to feed medicine to your dog or cat

Cara memberi obat pil dan kapsul pada anjing maupun kucing | how to feed medicine to your dog or cat

Merawat binatang kesayangan adalah tugas utama dari kita sebagai pecinta hewan peliharaan. Sebagai pemilik hewan peliharaan tentu kita tidak akan lepas dari momen saat mereka sakit dan butuh pengobatan. Setelah kita membawa anjing maupun kucing ke dokter hewan, untuk perawatan jalan biasanya dokter memberi obat berupa pil, tablet, kapsul atau bahkan sirup. Nah kali ini saya akan memberi tips kepada kalian pecinta anjing dan kucing, cara memberi obat berupa pil dan kapsul pada anjing maupun kucing. Cara ini adalah cara praktis yang sudah pernah saya lakukan dan saya bandingkan dengan cara-cara lainnya. Sebelumnya, saya memberi obat dengan cara mencekoki pil ditaruh di dekat tenggorokan. Berhasil juga sih, dan pernah juga gak berhasil, terlebih karena gigi anjingku berbentuk over short. Jadi ada rongga dan terkesan ga bisa menutup (mingkem), sehingga setiap kali minum obat dengan cara dicekokin harus dilakukan berkali-kali karena lebih sering keluar lagi dari mulutnya walau mulut sudah ditutup sebagian. Ada pula cara dengan mencampur langsung dengan makanan. Anjing adalah hewan dengan indera penciuman tajam, jadi anjing sakit biasanya gak suka makan, ditambah dengan makanan yang beraroma obat pahit, anjing akan enggan makan dan menolak.
Dalam video saya kali ini, saya mengoleskan vitamin gel kelapisan pil dan kapsul lalu meletakkan di dalam mulut anjing dan membiarkan anjing untuk menjilat sisa-sisa vitamin di tube vitamin gel tersebut.
Hasil yang saya dapatkan, anjing tidak pernah trauma lagi saat saya memegang obat pil dan kapsul. Begitu pula saat dipanggil untuk minum obat, anjing akan datang dengan senang hati. Proses ini jauh lebih cepat dan tidak membuat hewan peliharaan dan pemilik stress karena proses minum obat.
Oke semoga video saya ini bermanfaat bagi teman-teman pecinta hewan peliharaan. Jangan lupa like, share, dan subscribe ya. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.
Instagram : http://ift.tt/1rvTTF3

Melatih Anjing | Trik Anjing | Anjing bermain Piano | Dog Trick Targeting Object, Playing Piano

Melatih Anjing | Trik Anjing | Anjing bermain Piano | Dog Trick Targeting Object, Playing Piano

Hai pet lovers, ketemu lagi dengan saya Riska, Anak saya Monique dan Anjing saya Kimchi. Kali ini saya akan melatih anjing saya Kimchi untuk bermain piano. Piano mainan kak Monique udah agak lama nganggur nih, jadi daripada nggak dipakai, mending buat seru-seruan ngajarin kimchi untuk main piano. Eits, tapi bermain piano disini bukan berarti anjing memainkan piano dengan melodi ya, haha saya aja ngga bisa main piano. Main piano ala kimchi adalah membunyikan piano setelah saya beri perintah play. Untuk memulainya, kita harus melatih anjing dari perintah duduk atau rebahan (down) terlebih dahulu, lalu jabat tangan (shake hand), dan perintah touch (targeting). Untuk pengajarkan perintah touch, bisa dilihat di video saya dalam playlist dog training. Disana saya melatih Collin, anjing siberian huski saya untuk touch target dari basic menggunakan clicker, dan ada video lainnya mengajari kimchi anjing pom saya touch tanpa clicker. Setelah anjing bisa memahami perintah touch anjing bisa diarahkan untuk memencet tombol piano, bel restaurant, maupun benda lainnya yang seru untuk dibuat bermain dengan hewan peliharaan anda. Trick ini bisa juga diterapkan untuk kucing. Selamat mencoba dan berikan tanggapan anda serta komen hasil anda setelah mempraktekkan pada hewan peliharaan anda. Sampai jumpa di video pelatihan anjing selanjutnya. Bye

Kids Vlog | Car Free Day di lapangan Renon Bali bersama Monique dan Anjingku Kimchi

Kids Vlog | Car Free Day di lapangan Renon Bali bersama Monique dan Anjingku Kimchi

Car free day adalah salah satu aktivitas hari minggu yang paling kami nantikan. Biasanya papa lari sekitar 9 sampe 10 kilometer, lalu kami (mama, monique dan kimchi) jalan santai sambil bawa stroller, jaga-jaga kalau Monique dan Kimchi kelelahan. Saya agak trauma membawa anjing berolahraga karena pernah mengalami tragedi anjingku heat stroke saat berolahraga di pantai. Agak rempong emang kalau pergi bersama anak dan anjing. Selain harus extra pengawasan, aku juga harus care terhadap stamina anjingku. Dalam video ini, Monique berbagi stroller dengan kimchi. Lucu banget deh ngeliat kebersamaan mereka duduk di stroller, apalagi saat monique nya jomplang ke belakang karena lupa kalau dudukan strollernya aku rebahin. Oke met nonton dan met beraktivitas ya. Semoga menghibur.

Melatih Anjing Jabat Tangan | Dog training Shake Hand – Touch Hand

Melatih Anjing Jabat Tangan | Dog training Shake Hand – Touch Hand
Hai teman-teman, dalam video kali ini Saya melatih anjing saya untuk melakukan perintah “Hand” yaitu menyentuh tangan kita seperti orang berjabat tangan atau bersalaman.
Yang diperlukan hanya sebuah treat, boleh apa aja makanan kesukaan anjing kita maupun dengan mainan. Kali ini saya tetap memberi anjing saya sosis ayam sebagai treat favoritnya.
Pertama-tama tunggu sampai anjing rileks dan kemudian perintahkan untuk sit atau down. Di video sebelumnya saya sudah mengupload video kimchi belajar sit dan down.
Setelah anjing mengikuti perintah kita untuk sit maupun down, goyang-goyangkan kaki depan atau tangannya seperti kita menjabat tangan. Beri kata-kata “Hand” dan selanjutnya beri treats.
Ulangi terus hingga anjing benar-benar paham hubungan antara berjabat tangan, perintah hand dan treats. Anjing akan cepat menangkap ketiga hubungan ini.
Oke selanjutnya setelah paham dengan kata-kata perintah “hand” perkuat dengan memberi clue gerakan misal anda menunjuk telapak tangan anda, sambil bilang “hand”, lama-lama anjing juga akan paham tanpa anda mengucapkan kata “hand”, namun cukup menunjuk telapak tangan, maka anjing akan melakukan perintah “hand” juga.
Oke sekian video mengajari anjing dan melatih anjing untuk berjabat tangan / shake hand / touch hand. Semoga membantu para newbie yang baru memelihara anjing.

Jangan lupa untuk like, comment dan subscribe video channel saya. Sampai jumpa di video selanjutnya. Bye

Melatih Anjing Duduk / Sit, dan rebahan / Down

Melatih Anjing Duduk / Sit, dan rebahan / Down
Melatih anjing sama-sama menyenangkannya dibanding dengan mengajari anak tentang hal-hal baru. Kuncinya hanyalah konsisten latihan, ketepatan timing dalam memberi reward, dan tegaskan dengan sebuah clue baik verbal maupun isyarat tangan.
Kali ini saya sedang melatih anjing saya bernama Kimchi, untuk duduk / sit dan rebahan / down.
Pada saat kimchi berumur 2 bulan kimchi sudah kami ajarkan untuk rebahan terutama jika sedang menunggu kami makan. Hanya saja kala itu, anak kami monique belum bisa mengucap perintah down, dan kamipun menggantinya dengan ucapan “duduk” untuk sebuah perintah rebahan / down.
Sekarang Monique sudah mulai bisa mengucap sit dan down, jadi saya berencana mengajarkan kimchi untuk sit, duduk dengan kaki depan tegak, dan perintah down untuk rebahan, seperti perintah kata-kata “duduk” yang sudah dilakukan selama ini.
Berikut video tips dan cara melatih anjing duduk / sit dan rebahan / down. Semoga video ini bermanfaat bagi anda yang pemula memelihara anjing dan ingin melatih anjing anda.

Memilih hewan peliharaan untuk Anak

Sebelum membaca postingan ini, coba jawab pertanyaan saya, apa yang anda pikirkan tentang hewan peliharaan? Perlukah anak anda dikenalkan dengan hewan peliharaan sejak dini? Sebelum memiliki anak, saya dan suami sudah terbiasa hidup bersama dengan hewan peliharaan. Ada banyak hal yang bisa kami pelajari dari binatang peliharaan dan bermanfaat untuk bekal parenting kami sebagai orang tua baru. Memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan diperlukan sebuah komitmen yang kuat dan biaya yang juga tidak sedikit. Jika anda masih ragu dengan kedua hal ini sebaiknya buang jauh-jauh keinginan anda untuk memberikan anak anda binatang peliharaan. Terlepas dari semua itu, saya melihat sisi positif yang banyak jika anak saya sejak dini sudah dikenalkan dengan binatang peliharaan. Baca lebih lanjut

Ide Me Time untuk Full Time Mom

Menjadi seorang full time mom bukanlah pekerjaan yang mudah, terlebih jika kita juga berperan sebagai working at home mom. Tugas panjang sudah menanti sejak kita membuka mata, bahkan setelah kita berencana untuk tidurpun kita belum bisa benar-benar tidur karena masih mempunyai pekerjaan yang dirasa belum tuntas atau mempunyai deadline. Kali ini saya akan berbagi pengalaman untuk menyiasati meluangkan waktu menikmati Me time walaupun saya seorang ibu dengan seorang anak yang merawat anak tanpa baby sitter dan juga mempunyai pekerjaan sambilan yang saya lakukan saat jam anak saya bermain dengan temannya atau ketika dia tidur.

images (1)

Baca lebih lanjut